Tuesday 8 August 2017

Anime Summer 2017 yang wajib ditonton! [RECOMMENDED]

     Musim Panas telah tiba. Dengan hal ini berarti anime-anime baru pun akan segera dirilis. Sejauh ini yang sudah saya tonton, cukup banyak anime-anime SUMMER 2017 yang menjanjikan dan menarik untuk kita tonton. Setidak nya ada beberapa judul yang ingin saya rekomendasikan kepada teman-teman semua beserta ulasan singkat mengenai anime tersebut.


1. Aho Girl




     
     Anime bergenre school ini menceritakan seorang perempuan bodoh yang bernama Hanabatake Yoshiku. Saking bodohnya perempuan ini, dia selalu memperoleh nilai 0 di setiap ujian, dan hobi nya senang sekali bermain. Suka makan pisang dan menyukai teman semasa kecilnya Akkun. Di setiap kejadian selalu menggoda Akkun dengan nyeleneh dan bahkan kebodohannya membuat guru-nya menjerit.

Genre : School, Comedy, Shounen, Slice of Life
Rating : Anime ini cukup membuat penonton terhibur atau pun ngakak seketika, walaupun agak sedikit nyeleneh tapi aman lah buat REMAJA mah :D


2. Hajimete no Gal



   Gal/Gyaru disini dapat diartikan gadis yang pakaiannya mencolok. Salah satu anime school romantis yang menceritakan seorang Hashiba Junichi, siswa yang biasa saja namun begitu cemas dengan keperjakaannya (ooppsss....). Karena hal tersebut, teman-teman nya memaksa Junichi untuk menembak salah satu Gal di kelas yang bernama Yame Yukana. Usut tak punya usut Yukana mau menerima Junichi sebagai pacarnya.

Genre : Comedy, Ecchi, School, Romance, Shounen
Rating : Yang ini gapapa lah buat REMAJA KE ATAS, asal jangan ketagihan :v 

3. Kakegurui 





   Menceritakan sebuah sekolah elit "Akademi Swasta Hyakkou" yang memiliki kurikulum yang tidak biasa. Untuk menjadi murid yang maju di sekolah ini, kamu tidak perlu membutuhkan kemampuan akademik ataupun atletik yang bagus, melainkan kemampuan atau seni membaca orang lain. Melalui permainan judi lah, kemampuan dan derajat murid bisa diukur, dimana murid yang selalu menang dan kaya akan memperoleh derajat dan tempat terhormat di akademi tersebut layaknya raja,sedangkan yang kalah akan menjadi pecundang. Karakter utama pada anime ini adalah Jabami Yumeko. Begitu dia datang ke akademi ini dia pun menunjukkan kehebatan dan kegilaan nya terhadap judi.

Genre : Drama, Pshylogical, School, Shounen, Mystery
Rating : Hmmm.... REMAJA KE ATAS. Anak-anak belum boleh :)

4. Keppeki Danshi! Aoyama-kun 




   Banyak sekali anime bergenre school yaa.. kali ini mengisahkan seorang murid yang Germaphobe (seseorang yang anti kuman/kotor) bernama Aoyama, tapi dia adalah pemain sepakbola yang sangat berbakat, bahkan bermain untuk Tim U-16 Jepang. Aoyama selalu menerapkan permainan yang serba bersih. Tidak pernah melakukan heading ataupun tackling. Saat giliran melempar bola, dia menggunakan sarung tangan. Saat mencetak gol, dia selalu menghindar pelukan rekan-rekannya. Jadi permainan macam apa ya si Aoyama ini?

Genre : Sport, School, Seinen, Comedy
Rating : Anime ini cukup aman untuk ditonton oleh REMAJA dan mungkin ANAK-ANAK

5. Koi to Uso





   Anime yang satu ini mungkin cukup bikin baper.Saat seseorang sudah mencapai 16 tahun, pasangan hidup mereka akan ditentukan oleh Pemerintah. Pemerintah menganggap hal itu sebagai tindakan yang ideal dan mengharamkan cinta-cintaan. Itulah yang terjadi kepada Nejima Yukira, seorang laki-laki yang tidak terlalu menonjol dengan kemampuan dibawah rata-rata. Dia memendam perasaan terhadap seorang perempuan bernama Misaki sejak mereka SD. Misaki pun ternyata menyukai Nejima. Sayangnya Nejima mendapatkan pengumuman dari Pemerintah bahwa pasangan hidupnya bukanlah Misaki. 

Genre : Romance, Drama, Shounen, School
Rating : Untuk REMAJA 

6. Nana Maru San Batsu 





   Lagi-lagi anime school -_-" Menceritakan laki-laki yang bernama Koshiyama Shiki. Orang yang pemalu namum sangat pintar karena hobinya membaca buku. Saat pengenalan berbagai club di sekolah (kalo di kita ekstrakulikuler), Koshiyama cukup tertarik dengan Club Quiz, sampai ia bertemu dengan Fukami Mari. Fukami Mari menyadari potensi dari Koshiyama sehingga ia berusaha untuk mengajaknya ke Club Quiz, karena Koshiyama bisa menjawab quiz dengan pola pertanyaan yang sulit. 

Genre : School, Shounen, Romance
Rating : Anime ini cukup bagus, banyak pengetahuan dan bisa memicu penontonnya juga. REMAJA

7. Tsurezure Children 




   Salah satu anime berdurasi pendek yang menceritakan seri berbagai anak sekolah (baik laki-laki maupun perempuan) dalam perjuangan mengungkapkan perasaan kepada seseorang yang dicintai mereka. Dengan berbagai karakter dan tipe entah itu polos, psikopat dan sebagainya. Mungkin kalian termasuk salah satu nya. 

Genre : Romance, Shounen, School, Comedy
Rating : REMAJA

8. Youkai no Apato Yuuga na Nichijou 




   Menceritakan Inaba Yuushi, seorang remaja yang harus kehilangan kedua orang tuanya karena kecelakaan sehingga dia diasuh oleh keluarga pamannya. Namun Inaba menyadari ia hanya akan menjadi beban bagi pamannya, sehingga ia memutuskan untuk bersekolah di sekolah asrama. Namun sayang karena asrama sekolah yang akan ditempatinya terbakar, membuat Inaba berusaha keras untuk mencari penginapan yang murah. Sampai ia mendapatkan penginapan yang murah, namun ternyata adalah penginapan yang berhantu. Sejak saat itu, dimulailah kehidupan mandiri Inaba yang aneh... 

Genre : Drama, Slice of Life, School, Supernatural, Mystery
Rating : Anime ini cukup mengandung unsur drama dan nilai dari kehidupan sehari-hari. Genre lainnya hanya bumbu pemanis. REMAJA

9. Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e 




   Anime ini menceritakan tentang sekolah elit "SMA Koudo Ikusei", sekolah yang dianggap sebagai penentu masa depan terbaik, dimana murid-muridnya 100% bisa lulus dan bekerja atau kuliah di universitas ataupun perusahaan yang diinginkan. Tentunya dengan berbagai fasilitas lengkap dan memanjakan murid-murid. Para murid akan disediakan bekal 100.000 yen (Rp 10.000.000) setiap bulannya oleh sekolah dalam bentuk poin sehingga dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, bahkan untuk berbelanja. 

Genre : Shounen, School, Drama, Slice of Life 
Rating : Sejauh ini, ini anime yang ceritanya sangat seru (kalau menurut saya). untuk REMAJA


Oke sekian penjelasan saya mengenai anime-anime SUMMER 2017 yang saya rekomendasikan. Btw. ini belum semua dari anime-anime SUMMER 2017, karena selera setiap orang berbeda-beda.

Arigatou.

No comments:

Post a Comment