Wednesday 27 August 2014

About Fear, and Loathing in Las Vegas Band - Japan





Assalaamualaikum pemirsa.

Disini saya mau bahas soal band favorit. Zuzur aja kurang begitu suka dengan aliran musik metal, screamo dan sebagainya. tapi pengecualian untuk yang satu ini. 

Fear, and Loathing in Las Vegas atau yg sering disebut Falilv. Berasal dari kota Kobe dan mulai berdiri pada tahun 2008. Band ini kalo soal genre musiknya itu gokil,,, mulai dari emo-screamo-metal-rock-dance tunes-dll. semuanya bercampur menjadi satu-kesatuan. Yang pastinya easy listening music ^0^



Pertama saya dengar lagunya Falilv dari OST PES 2012 yg berjudul "Jump Around". yg bikin cool itu adalah suara vokalis nya yg beda dan unik. setelah mencari tau tentang band yg satu ini di berbagai situs, Youtube, dll. Wahhhhhh... memang Musik, PV nya memang keren. apalagi dari segi Lighting dan faktor teknis non teknisnya cukup unik. Bisa dibilang salah satu band jepang yg kreatif.

Sekarang minim perkenalkan dulu para personil"nya. rata-rata usia mereka ya sekitar 20-an. :
1. So (Clean Vocal)
So / atau yg kata orang nama aslinya Takeda Aoi. ini yg menurut Ane suaranya itu keren. ternyata selama ini, So menggunakan efek khusus ketika bernyanyi, yaitu Autotune. dalam penampilannya dia selalu joget-joget ga jelas, terkadang dia bisa scream juga. (wihhh sadisss). Ciri khas dari So, rambutnya itu berwarna dominan putih/kadang campur biru,merah.hijau,dll. (entah itu wig atau asli). Pada awalnya, So adalah personil band Bombreligion, Namun setelah memutuskan bergabung pada musim panas tahun 2009, Duetnya semakin vital dengan Minami dan membuat popularitas mereka meningkat.

2. Minami (Scream Vocal / Keyboard Electronica)
Nah si keriting yang satu ini lah yg suka teriak-teriak ga jelas :3. Tapi ane zuzur suka screamnya Minami karna feel dan adrenalinnya berasa sekali. selain itu dia pandai sekali bermain keyboardnya. Mau slow/fast, Minami bisa menyesuaikan permainnannya. Ciri khas dia rambutnya tu keriting, mata nya tuh suka pake eyeliner (biar keliatan seram :v hihihi). dibandingkan dengan penampilan aslinya hampir 180 derajat berbeda.
3. Sxun (Guitar)
Sxun, gitaris FaLiLV ini selalu tampil konsisten dalam penampilannya. baru-baru ini, Sxun mulai aktif mengeluarkan suaranya, berawal dari lagu "Rave-up Tonight" dan "Thunderclap". dan suaranya tak kalah merdu juga :D. di penampilan PV terbaru mereka, Sxun mencoba tampil berbeda dengan rambut dibuat keriting seperti Minami. 
4. Taiki (Guitar)



















Taiki, seorang gitaris juga seperti Sxun, namun dengan karakteristik yg berbeda. Dengan skill hebatnya, Taiki selalu tampil enerjik disetiap penampilannya. Tapi yg paling bikin ane greget sama dia, Dalam setiap PV, Konser, dll. Penampilan luarnya selalu berubah drastis 

5. Mashu (Bass) (Former)



















Mashu adalah pemain bass pertama di FaLiLV. skill nya menurut pendapat orang-orang ternyata berbeda-beda. ada yg bilang dia hebat, biasa-biasa aja, tidak terlalu mencolok dan lain-lain. tapi menurut ane setiap personil FaLiLV tidak ada orang yg biasa-biasa aja toh. Pada tahun 2013, Mashu memutuskan hengkang dari FaLiLV. tidak jelas kenapa Mashu bertindak demikian, Namun beredar kabar bahwa ada masalah internal dengan manajemen. Ada gosip juga Mashu tidak terlalu suka dengan genre Falilv itu sendiri. Akhirnya FaLiLV mendapatkan pemain bass baru yaitu, Kei yg tidak lain adalah mentor dari Mashu. Kabar terbaru menyebutkan Mashu membentuk sebuah band baru bernama Rainy Blue Monday


6. Tomonori (Drum)














Personil yang satu ini tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. drum nya keren abis. katanya Tomonori ini adalah kakak dari So Falilv

7. Kei (Bass)



Nah ini dia personil baru FaLiLV sekaligus bassist baru, Kei. Debutnya adalah saat PV Rave-up Tonight. Untuk soal skill bass, Kei munurut ane lebih baik dari Mashu. Bisa dibilang kehadiran Kei di FaLiLV menjadi era baru musik bagi band ini. perbedaannya dengan Mashu, permainan bass Kei lebih terasa di lagu-lagu terbaru seperti Thunderclap, dll.

Nahhh ,,, bagi kalian nih para newbie kalo boleh ane saranin coba dengerin dulu lagu "Jump Around", "Shake Your Body", "Rave-up Tonight", "Swing!! It" dan yang terbaru "Let Me Hear"


Jangan lupa follow akun twitter mereka di @Falilv 














1 comment:

  1. Waaaa takeda aoi~~ umurnya yg bener brp sih:'v?

    ReplyDelete